Saturday 27 April 2013

PIZZA


Resep dari mb feny nih, ketemu di jalan suatu sore menuju terminal kampus. bercerita kalau membuat pizza, sayang habis…. Terus dikasih resep rahasia untuk bisa nyicipi pizza tersebut. berikut resepnya:

Bahan adonan kue:
gandum ½ kg
telur 2 buah
permipan 2 sdm
mentega ½ bungkus
air hangat-hangat kuku 1 gelas
garam dan gula secukupnya

Bahan isi:
Intinya bebas merdeka yang jelas ada sosis dan saos sambal, kebetulan pas nyobain resep ada keju dan bawang bombai. Ya….ditaburi suka-suka.

panggangan BBQ
Alat:
Biasanya pake oven tapi bisa di siasati dengan teflon, nah di rumah teflon kehabisan stok (belum dicuci) pake panggang BBQ ja, untuk mendapatkan kematangan yang merata sementara tidak dimasak dalam oven, bisa ditutup dengan tutupan panci ukuran rasional dengan tempat masaknya (ukuran adonan pizza yang dimasak juga dikira-kira, jangan ampe lebih lebar adonan bandingkan penutup pancinya).




ditutup
Cara membuat adonan kue:
masukan seluruh bahan lalu aduk hingga hingga merata. bentuk adonan menjadi bundar terlebih dahulu dengan cara dipipihkan dan tidak terlalu tipis, kemudian diamkan adonan hingga mengembang.

Cara memasak pizza:
Letakkan adonan kue yang telah dibentuk ke dalam panggangan (sesuai ukuran), sebelum terlalu matang taburkan sosis+daun bawang+dan keju. Lalu tunggu adonan matang dengan ditutup (agar matang merata di bagian atasnya, karena membuat pizza lebih baik menggunakan oven).




0 comments:

Post a Comment

 
;