Saturday 1 June 2013

Kelemahan Umat Islam


·                           Kemiskinan, ketertinggalan teknologi, akhlak yang buruk, pendidikan yang parah, pergaulan yang amburadul harusnya bukanlah sebab yang menyebabkan kaum muslim terpuruk dimana-mana. Lebih tepatnya, ini terjadi akibat tepuruknya kaum muslim.
  • Kuwait dan Arab Saudi yang sangat kaya tidak menolong mereka dari keterpurukan agama. 
  • Begitupun Uni Emirat Arab yang memiliki gedung tertinggi di dunia sekaligus menjadi bukti tingginya tingkat teknologi mereka, mengalami nasib yang sama sebagai salah satu pesakitan kaum muslim.
  • Bahkan di Makkah dan Madinah diadakan ibadah haji setiap tahun dan mayoritas penduduknya ber-akhlaqul karimah, akan tetapi kebanyakan orang Arab diam melihat saudaranya di Palestina dibantai yahudi laknatullah. 
  • Kaum muslim memiliki professor  dan ahli pendidika, al Azhar telah lama menjadi universitas Islam yang terkenal, namun ternyata ini tidak menghasilkan suatu perbaikan pada umat muslim yang harus diubah sebelum semua keterpurukannya dapat dibangkitkan. 
          Dalam sejarah dunia, peradaban-peradaban yang maju untuk memimpin dunia semuanya memiliki suatu kesamaan, yaitu meningkatnya taraf berfikir. Meningkatnya taraf berfikir inilah yang nantinya akan membawa perubahan dalam sistem pendidikan, ekonomi, sains, dan teknologi, akhlak, ekonomi, dan lainnya. Meningkatnya taraf berfikir  akan mengkristalisasi dan membentuk suatu cara apandang seseorang terhadap kehidupan yang lazim disebut sebagai way of life.

by: Beyond The Inspiration-Felix Y.Siauw-

0 comments:

Post a Comment

 
;