Tuesday 25 June 2013

Hidup Ini: Menikmati Berkesenian


      Hidup ini bagaimana cara kita menjalaninya. #nikmati saja, tiap ada rasa yang tak disukai untuk segera diubah menjadi rasa yang penuh berkesenian yang artinya merujuk pada keindahan. Hidup terasa indah bila kita mampu menikmati tiap-tiap kejadian. Indah tak melulu hal yang menyenangkan, yang menjadi sangat indah ialah memutarbalikkan keadaan yang tak disukai untuk dinikmati dan menjadi hidangan spesial. 
  • Jika menulis menjadi kegiatan yang membosankan bahkan dikejar dead line semisal skripsi dan tugas-tugas lainnya. # nikmati saja, ketika menekan tuts keyboard bayangkan seolah sedang menekan tuts piano yang mengeluarkan nada yang indah dari gerakan jemari kita yang lincah.
  • Jika menyantap makanan dengan masakan yang sederhana dan ditemani segelas air putih terasa kurang mengasyikkan. # nikmati saja, plating (menata makanan di piring) layaknya mengikuti kontes master chef, dimana makanan sederhana dapat dihias dengan menakjubkan sehingga layak untuk dihargai dan di santap dengan cara high kelas.
  • Jika berdiskusi bersama sahabat menjadi sebuah moment pembagkit gejolak amarah. # nikmati saja, atur suara dengan nada yang pas seolah-olah kita sedang bernyanyi. Bersikap layaknya sang Diva yang menghargai pendengar/penikmat  musik yang lantunan (artinya semua mata tertuju padamu, dan siap mencela bila terjadi kesalahan). Harmoni suara yang indah dan gerakan yang penuh kesantunan sepanjang show hingga akhir, tak akan meninggalkan rasa sesal dan rugi dai penikmat musik (penonton red.).
  • Ketika berjalan di tengah teriknya matahari atau di tengah rintik hujan menjadi hal yang  melelahkan. #nikmati saja, merasakan kita sedang meyusuri jalan yang baru saja dikunjungi layaknya berwisata,  menikmati tiap jengkal perjalanan, bagunan, kegiatan disekitar, sambil sesekali mengabadikannya dalam jepertan kamera HP tiap sudut atau moment ajaib yang kita lewati, feel like a tourist.
  • Ketika membaca buku dirasa tak cukup memikat. #nikmati saja, anggap buku yang kita pegang dan siap disantap itu ialah berisi hal-hal yang menakjubkan dimana ketika membaca akan muncul huruf-huruf yang menari, atau gambar yang bergerak mendeskripsikan kegiatan buku itu layaknya di film harry potter atau ink heart, isinya sangat mengagumkan.

0 comments:

Post a Comment

 
;