Monday 13 May 2013

Menerima/Menolak Amanah

         Saat itu ada misi yaitu investigasi. Kemudian tak cukup berhasil. Entah mengapa hari itu beberapa orang yang ditemui, banyak yang bingung mengenai amanah yang jauh dari dibayangkan, ditempatkan di tempat yang menurut mereka tak pantas bagi mereka karena merasa belum mampu. Lalu siapa yang merekomendasikan nama meraka? Ya…saat itu ialah saat dimana terjadi kepengurusan baru bagi banyak organisasi di kampus tahun kepengurusan 2012/2013.
Tiap penempatan diberikan karena kebutuhan dan individu tersebut memiliki kapasitas untuk itu (kata seorang ukhti dengan sedikit gubahan)
       Patut dipertanyakan ketika individu tidak mendapatkan amanah lanjutan/diberdayakan/hanya habis 1 tahun kepengurusan itu saja. Ada dua kemungkinan, yaitu antara gagalnya kaderisasi organisasi tersebut atau individu tersebut mengindari amanah. Banyak mereka menghindari amanah dengan alasan yang kurang proposional, yaitu ingin focus studi satu diantaranya. Demikianlah kita belajar, bagaimana menyiasati keterbatasan dan masalah yang kita hadapi agar terpenuhinya hak-hak orang lain. Bukan dengan keterbatsan tersebut menjadikan kita lemah karenanya. Wallahu'alam

0 comments:

Post a Comment

 
;