Thursday 1 August 2013

Laporan Kegiatan IMSS FSLDKN 2012 di ITB


Puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang  senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga kita pada saat ini masih bisa menghirup udara yang telah di gratiskan oleh Allah SWT sejak kita hidup dunia. Shalawat serta salam marilah kita tak henti untuk selalu sanjungkan kepada nabi agung Muhammad SAW, beserta keluarga, para sahabat dan pengikutnya yang setia hingga akhir zaman. Semoga kita semua mendapat safaat dari Beliau di yaumuil akhir kelak. Amin
            Berikut ini merupakan laporan kegiatan kafilah (rombongan) BO Ramah Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya yang tergabung dalam FSLDK sumbagsel yang mengikuti dalam FSLDKN 2012 di ITB tersebut. Kegiatannya sebenarnya di mulai dari Tanggal 15 Juli 2012 tepatnya hari minggu dengan jadwal kegiatan pada hari itu yang pertama Opening Ceremony yang seharusnya di hadiri oleh Menteri Agama RI, tapi pak menteri berhalangan hadir. sehingga acara IMSS tersebut di buka oleh Rektor ITB Prof.Akhmaloka,Ph.D.
            Setelah pembukaan maka acara dilanjutkan dengan seminar Kepemimpinan yang Narasumbernya merupakan pihak Pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Menteri BUMN Pak Dahlan Iskan. Dan satu orang tokoh dari LSM. Dalam seminar tersebut narasumber membahas masalah-masalah yang menjadi faktor kemunduran bangsa. Salah satunya adalah faktor dari Remaja, dalam hal ini mahasiswa. Maka dari itu narasumber memberikan motivasi agar mahasiswa senantiasa untuk berfikir kritis dan peduli terhadap berbagai permasalahan bangsa, sehingga mahasiswa dapat mencari solusi bersama untuk permasalahan tersebut.
            Di hari kedua, tepatnya pada senin, 16 Juli 2012 semua kegiatan di mulai pukul 07.00-17.00 WIB dengan agenda Islamic Fair  dan sekolah LDK, dua agenda tersebut diselenggarakan dalam satu waktu yang bersamaan. Tiap individu dari delegasi BO Ramah mengikuti sekolah LDK dengan sub kelas antara lain: Kaderisasi, Bergaining Position, Syiar Media, dan  . Kegiatan sekolah LDK hanya berlangsung sampai Dhuzuhur. Selebihnya kami mengikuti Islamic Fair yang terdiri dari Talk Show, bedah buku.
            Di hari ketiga, tepatnya selasa 17 Juli 2012 agenda kegiatanya sama saja dengan hari sebelumnya yaitu lanjutan sekolah LDK dan Islamic Fair dengan pembicara yang berbeda. Rombongan FSLDK Sumbagsel menginap di Wisma Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
            Dan hari terakhir, tepatnya Rabu 18 Juli 2012 dengan agenda Seminar karya IYMC “Indonesian youth Muslim Creation”,  Internasional conference, dan puncak penutupan kegiatan adalah aksi Long March dari ITB menuju monument perjuangan Bandung. Saya mengikuti seminar IYMC dan pada saat itu di umumkan tiga katagori pemenang IYMC 2012 dari segi Teknologi, Kreatifitas, dan penemuan baru. Seminar IYMC berakhir sampai pukul 12.00 wib. Kemudian Ba’da shalat Dhuzuhur dilanjutkan Long March. Aksi Long March ini berakhir dengan penutupan di Monument perjuangan Bandung yang ditutup oleh H. Ahmad Heryawan,Lc., Gubernur Jawa Barat.

0 comments:

Post a Comment

 
;