Sunday 27 July 2014

Freezer Meal: Jar Freezer Oatmeal

 
       Ketika sedang mencari respep untuk berbuka di Ramadhan 1435 H, dengan keyword #simpel,#snack,#easy. Saya menemukan resep Freezer Meal yaitu makanan yang disiapkan di rumah menjadi racikan instan sesuai resep makanan yang dikehendaki. Frezeer meal terbuat dari bahan-bahan segar dengan racikan ibu di rumah, bukan makanan siap saji yang dijual di toko. Freezer meal for busy mother, itulah slogan resepnya bagi para ibu yang sibuk dapat menyiapkan racikan resep di hari libur atau akhir pekan dan menyimpanya di lemari pendingin, kemudian di hari kerja para ibu mampu menyajikan makanan dengan lebih cepat dan tetap sehat, no fast food.
            Berikut satu diantaranya resep freezer meal yang saya temukan dan menjadi favorit yaitu Freezer Oatmeal.

Bahan Dasar:
Oat
Susu cair
Yougurt
Chia seeds (untuk info klik di sini)

Bahan tambahan variasi rasa:
Madu
Potongan mangga
Ekstrak almond

Cara membuat:
  1. Siap kan tempat, masukkan oat lalu campurkan susu cair dan ditambahkan yougurt. Kemudian taburkan     biji chia kemudian aduk jadi satu
  2. Tambahkan madu, potongan mangga dan ekstrak almon dan aduk kembali hingga rata. masukkan ke dalam lemari pendingin semalaman (karena biasanya oat disajikan dengan air panas supaya masak dan bisa dikonsumsi, bila menggunakan lemari pendingin, oat didiamkan semalaman kurang lebih 5-7 jam). Resep ini bertahan (kadar luarsa) selama 2 hari dan tergentung dengan jenis buah-buahan yang dipakai. Jika tanpa buah-buaha resep ini mampu bertahan selama 4 hari.
  3. Selama direndam semalaman, oat dan biji chia menyerap cairan dan melembutkan dan memiliki tekstur yang besar (mengembang) pada hari berikutnya.


sumber: http://www.theyummylife.com/Refrigerator_Oatmeal

3 comments:

hayati suki said...

nak try laa nanti.. so sedap ni ;-)

Anonymous said...

Apa ini harus disimpan di freezer supaya bertahan selama 2-4 hari itu? Terimakasih

Unknown said...

@ hayati abdullah : silahkan dicoba, insya Allah rasanya tidak mengecewakan

ya, benar sekali. namanya freezer meal. harus disimpan di dalam freezer

Post a Comment

 
;