Sunday 20 January 2013

AYAHKU (BUKAN) PEMBOHONG-TERE LIYE-2011


  Cerita fiksi inspiratif bagaimana seorang ayah sebagai PNS jaksa yang jujur nan sederhana mendidik anaknya Dam dengan caranya bercerita untuk diambil hikmahnya dalam menjalankan hidup yang baik. Memiliki alur cerita maju-mundur setiap rangkaian carita mengingatkan Dam pada masanya terdahulu saat menerima cerita tersebut pertama kali dari ayahnya.
·            Di mulai dengan kisah mengenai seorang kapten sepak bolah El Capitano, El prince yang bernomor 10 dari orang yang sangat terbatas namun berbakat dengan usaha dan kerja kerasnya menginspirasi seburuk apapun kondisi ekonomi dan tubuh yang melekat pada diri dengan kerja keras dan mampu tampil dengan maksimal menjadikan tokoh ini berhasil meraih cita-citanya sebagai pemain sepakbola kelas dunia.  
·         Lembah Bukhara juga menjadi bagian kisah tak kalah uniknya lembah yang di dalamnya terkandung emas, membuat orang-orang serakah berlomba mendulang emas tanpa memperdulikan kerusakan lingkungan, emas pun habis, satu-per satu golongan meninggalkan lembah Bukhara. Amir Khan yang baru 20 tahun kembali dari luar setelah menimba ilmu dari negeri seberang. butuh seratus tahun untuk membuat lembah Bukhara kembali seperti sedia kala indah dengan hutan dan pemandangannya yang hijau. berlanjut ke generasi berikutnya ali khan sang pemimpin dan lembah tersebut memiliki pohon apel emas yang berbuah hanya 10 tahun sekali.
·         Kisah mengenai penguasa suku angin, terkenal dengan trampil menguasai angin dan mengendarai layang-layang raksasa. Suku ini mengajarkan kesabaran untuk meraih kemenangan yang nyata bukanlah sesuatu yang didapat secara instan tetapi dengan rencana dan kesabaran yang teguh akhirnya penguasa suku angin yang dimana tanahnya di jajah menjadi lahan tembakau  selama dua ratus tahun dapat mereka rebut dengan jalan terbaik tanpa kekerasan dan kerugian yang ada pada pihak mereka jalan mereka lalui ialah dengan memenangkan lomba.
·         Akademi Gajah, tempat mendidik anak-anak yang berhati baik dan memiliki pemahaman yang berbeda tentang hidup. akan menjadi tepat yang menyenangkan untuk belajar mengenai ilmu pengetahuan, wawasan, dan kearifan berfikir, bepatok pada pengembangan pribadi bukan hanya didasarkan pada nilai semata. Dan dari sini lah dam yang juga merupakan murid di akademi gajah mulai mencurigai cerita-cerita ayahnya yang dulu sejak kecil ia dapat, Karena dia menemukan buku tua yang memiliki cerita yang persis seperti apa yang ayahnya cerita mengenai lembah Bukhara, suku penguasa angin.pada plot ini lah mulai mengerti mengapa Dam yang dewasa sangat tidak menyukai ayahnya bercerita pada anak-anaknya  persis yang dilakukan kepada Dam sewaktu kecil terdahulu.
·         Si raja tidur kesatria penegakhukum berhati baja. dengan profilnya sebagai seorang prof  terkenal di universitas eropa mampu menggunakan 12 bahasa menguasai 8 cabang ilmu dan terkenal pada 2 bidang ilmu yaitu dalam ilmu kedokteran dan ilmu hukum. terkenal dengan kasus terbunuhnya seketaris prlemen yang mengetahui kerja kotor partai, kasus konspirasi dengan seorang presiden yang menjadi terdakwa. memerlukan kekuatan yang besar dan keteguhan hati dengan pemahaman ilmu tingkat tinggi baik ilmu eksak, non eksak, secara sistematis menguraikan bukti yang tidak terbantahkan. mengajarkan bagaimana kekuasaan itu cenderung jahat dan kekuasaan yang terlalu lama cenderung lebih jahat lagi.

0 comments:

Post a Comment

 
;