Monday 4 January 2016

Mendaki ke Puncak Dempo (Serial Perlengkapan)




Aku sadar pejalanan ini tidak mudah, lelah pasti. Namun akan menyenangkan bila kita bisa pergi bersama, sobat! 
Pengalaman ialah hal yang sangat berharga. Ia kan jadi lebih berharga dari pada uang sekalipun. Mengajak saudara untuk mendaki gunung untuk menjadi pengalaman pertamanyamemutuhkan prose. Memang gila liburan melelahkan. Dimana-mana orang mau liburan memanjakan tubuh. Kamu akan sepakat bila memaknai liburan itu ialah menyenangkan, mendaki gunung perlu dicoba, tidak ada salahnya bukan!!
Tidak mudah mendapakan perlengkapan mendaki dalam waktu singkat, murah, dan aman. Yang bener aja!!
Meminjam dariteman menjadi alternatif yang baik, tentu mejadi keajaiban dunia jika bisa minjam dari seorang teman dengan perlengkapan gunungan yang lengkap. Kenyataannya kamu butuh modal pribadi dan banyak teman agar bisa diminta tolong untuk meminjam perlengkapan itu sendiri, Sembari membeli dengan cara mencicil perlengkapan gunung pribadi.

sumber: pinterst

Berikut perlengkapan pribadi dan kelompok:

  1. Carrier 40 liter cukup untuk perjalan 3 hari 2 malammu (tips memilih carrier klik disini)
  2. Sleeping bag polar, jaket polar, sarung tangan, kaos kaki, syal dan slayer. Dengan kondisi geografis gunung dempo termasuk ke dalam hawa yang bersuhu dingin. jaket polar jadi pilihan utama dalam pendakian ini bayangkan siang saja dingin, betapa sangat dinginnya suhu pagi dan malamnyaini juga berkaitan dengan suhu udara di dempo yang dingin ekstrim, menurut badan orang palembang.
  3. Matras
  4. Tenda
  5. Nesting + kompor
  6. Sendok, garpu, piring dan gelas plastik
  7. Perlengkapan power ranger (casan, kamera, tongsi, go pro, anti air, power bank) dizaman digital, barang ini menjadi barang wajib dibawa
  8. Pisau lipat
  9. Obat-obatan pribadi
  10. Secarik uang tunai. tentu saja diperlukan butuh makan setidaknya ketika sampai di titik awal pendakian dan setelah turun gunung ada beberapa warung yang bisa dikunjungi.
  11. Headlamp . Sangat diperlukan dan disarankan, baik pendakian atau turun gunung dalam cuaca gelap sangat membutuhkan alat ini, Apalagi dalam medan dempo yang sangat curam dan sulit. menurut pengalaman para pendaki lainnya, gunung dempo ini adalah gunung tertinggi di indonesia dengan medan tersulit dan terjal. makanya tidak disarankan menggunakan senter. (kalo tidak terpaksa banget)
  12. Botol minum
  13. Sepatu dan sandal gunung. Berdasarkan pengalaman saya dalam setiap pendakian, akan sagat nyaman menggunakan sepatu gunung. Karena sepatu gunung telah didesain untuk medan pendakian. Ada beberapa pendaki yang menggunakan sandal, bagi saya itu pendaki yang sudah dewa. Peace :D
  14. Coverbag dan jas hujan poco. Benda ini diperlukan untuk menghalau hujan. Agar nanti ketika membawa carrier ketika hujan tidak harus menambah beban membawa air hujan yang terserap tas ataupun pakaian
  15. Logistik (makan dan minum)

blackwoodspress.com



0 comments:

Post a Comment

 
;